Situs Online Shoping Indonesia

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

DAFTAR PERLENGKAPAN BAYI BARU LAHIR

Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir

perlengkapan-bayi

Menyiapkan perlengkapan bayi baru lahir merupakan kewajiban bagi para orangtua yang hendak menyambut kelahiran sang buah hati. Perlengkapan bayi baru lahir yang wajib disiapkan tersebut mulai dari pakaian hingga peralatan mandi.

Untuk mendapatkan semua perlengkapan tersebut, Anda harus mengetahui beberapa tips jitu, baik dalam pemilihan ukuran serta bahan yang terbaik. Bagi Anda yang ingin mendapatkan harga terjangkau, maka grosir perlengkapan bayi merupakan pilihan tepat yang bisa Anda gunakan.

Lalu, apa saja sih perlengkapan bayi baru lahir yang harus disiapkan? Yuk, langsung aja Anda simak beberapa daftar berikut ini :

 

Pakaian Bayi:

  1. Topi Bayi
    Salah satu perlengkapan bayi baru lahir pertama yang wajib Anda siapkan adalah topi. Pilihlah ukuran topi yang sesuai dengan usia bayi baru lahir serta bahan yang nyaman. Usahakan topi tersebut dapat menutup seluruh bagian kepala bayi, tanpa ada sela atau terlalu rapat.

    Fungi dari salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir tersebut tak lain adalah untuk menghangatkan kepala bayi baru lahir. Seorang bayi yang baru lahir ke dunia harus beradaptasi dengan suhu ruangan di luar rahim ibu. Dengan menutup kepala, maka bayi Anda akan lebih terjaga dari resiko hipotermi.

    Harga topi bayi rata-rata dibanderol dengan harga Rp 7.000 per biji dengan bahan rajut. Jika membeli di grosir perlengkapan bayi, maka Anda bisa memperoleh harga sekitar Rp 77.000,00 per lusin.

  1. Bedong Bayi
    Daftar perlengkapan bayi baru lahir berikutnya yang juga tak kalah penting adalah bedong bayi. Pilih bedong dengan ukuran yang besar sehingga seluruh tubuh bayi dapat terbungkus.

    Jika membeli bedong di toko perlengkapan bayi, carilah bahan yang lembut sehingga bayi tetap merasa nyaman. Sebab, pemilihan kain yang kurang nyaman dapat berdampak pada kondisi kulit bayi baru lahir yang masih sensitif. Harga bedong bayi adalah sekitar Rp 7000,00 per biji.

  1. Gurita Bayi
    Pemilihan gurtia bayi yang tepat sebaiknya dengan memperhatikan ukuran yang sesuai dengan tubuh bayi baru lahir. Selain itu, saat membeli salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir ini, Anda juga harus memilih kain yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

    Jangan terlalu rapat saat mengenakan salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir tersebut. Dan saat tali pusat sudah lepas, Anda tidak perlu memakaikan gurita lagi pada bayi Anda. Harga gurita dibanderol dengan nominal sekitar Rp 75.000,00 per lusin.

  1. Baju Bayi
    Nah, bagian yang paling penting pada daftar perlengkapan bayi baru lahir berikutnya adalah baju bayi. Dengan harga sekitar Rp 3.000,00 per biji saja Anda sudah bisa mendapatkan baju bayi lengan panjang maupun lengan pendek.
    bayi-1
    Untuk pagi hari, Anda bisa mengkreasikan baju bayi dengan lengan yang pendek. Pada malam hari, sebaiknya Anda pilih pakaian dengan lengan panjang untuk lebih menjaga kehangatan tubuh bayi. Dan jangan lupa memilih bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat.
  1. Popok Bayi
    Untuk bayi baru lahir, sebaiknya tidak terlalu sering menggunakan pempers. Sebab, kondisi kulit yang sensitif dan terlalu lembab justru akan menyebabkan ruam popok. Oleh sebab itu, Anda harus memasukkan popok dalam salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir.

    Gunakan popok kain sehingga kulit bayi yang tertutup tidak akan mudah lembap serta Anda bisa mencucinya dan digunakan kembali. Selain tidak baik untuk kesehatan kulit bayi, penggunaan popok bayi juga lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan pampers, yaitu hanya sekitar Rp 2.000,00 per biji.

  1. Sarung Tangan dan Kaos Kaki
    Merupakan satu paket dari daftar perlengkapan bayi baru lahir yang tidak boleh tertinggal. Harganya realtif murah yaitu sekitar Rp 2.000,00 per pasang dan sebagian besar sudah dikemas dalam satu paket.

    Walaupun bayi Anda sudah menggunakan bedong, tapi kehangatannya juga tetap harus terjaga dengan menggunakan kaos kaki dan sarung tangan.

  1. Selimut Bayi
    Bayi baru lahir memang membutuhkan kehangatan tubuh yang lebih. Oleh sebab itu, Anda harus memasukkan selimut dalam daftar perlengkapan bayi baru lahir saat berbelanja di toko perlengkapan bayi. Selimut bayi dibanderol dengan harga sekitar Rp 27.000,00 per biji. Tergantung dari bahan dan model selimut tersebut.

 

Perlengkapan Mandi

  1. Handuk Bayi
    Siapkan salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir untuk keperluan bayi Anda saat mandi. Pilih bahan handuk yang tebal serta berukuran besar. Sehingga seluruh tubuh bayi dapat terbungkus secara keseluruhan saat usai mandi. Harga perlengkapan bayi dipasarkan antara 30-60 ribu rupiah.
  1. Bak Mandi
    Pilihlah bak mandi dengan ukuran tidak terlalu lebar yang sesuai untuk usia bayi baru lahir. Harga perlengkapan bayi yang satu ini adalah sekitar Rp 100.000. Jika membeli di toko perlengkapan bayi murah, tentu Anda akan mendapatkan nominal harga yang lebih murah.
  1. Shampo
    Saat ini merk shampo sudah tersedia dengan berbagai macam pilihan. Sebaiknya Anda memilih shampo untuk bayi yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

bayi2

  1. Minyak Telon
    Hindari penggunaan minyak kayu putih karena panas yang dihasikan terlalu berlebihan. Sebaiknya Anda memilih minyak telon sebagai salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir.
  1. Bedak Talk
    Pilihlah bedak dengan ukuran yang sedang sehingga bisa cepat habis dan tidak terlalu lama masa penyimpanannya. Bedak yang disimpan terlalu lama akan berbau apek sehingga kurang nyaman saat digunakan di badan bayi.

    Untuk penggunaan salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir, tidak dianjurkan pada bagian lipatan-lipatan tubuh bayi Anda. Jika kulit bayi alergi dan kebersihan kurang terjaga, maka pada lipatan tubuh bayi hanya akan timbul ruam.

  1. Baby Oil
    Merupakan daftar perlengkapan bayi baru lahir yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit bayi Anda. Baby oil bisa digunakan pada bagian lipatan tubuh bayi, sebagai pengganti bedak. Sehingga bagian lipatan bayi tidak akan beresiko ruam dan lecet-lecet, seperti di ketiak dan lipatan kaki.
  1. Sabun
    Gunakan sabun khusus untuk bayi karena pH sudah sesuai dengan kondisi tubuh bayi Anda dan tidak menimbulkan alergi. Bisa dalam bentuk sabun cair ataupun padat.
  1. Lotion Bayi
    Salah satu daftar perlengkapan bayi baru lahir bisa digunakan setiap kali mengganti popok bayi dan oleskan pada bagian pantat dan sekitarnya. Hal ini untuk mencegah adanya ruam popok yang disebabkan oleh lembapnya suhu di sekitar daerah tersebut. Terutama bagi bayi yang menggunakan pampers.

Demikian adalah daftar perlengkapan bayi baru lahir yang harus Anda siapkan. Selain itu, juga ada beberapa perlengkapan bayi baru lahir lainnya seperti gendongan bayi, jaket, kasur dengan bantal guling, perlak, dan sebagainya. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang mempersiapkan kelahiran buah hati.