Situs Online Shoping Indonesia

( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0

MANFAAT SEMUT JEPANG DAN KHASIAT SEMUT JEPANG BAGI KESEHATAN

Manfaat Semut Jepang dan Khasiat Semut Jepang bagi Kesehatan

Pengobatan alami yang saat ini sedang naik daun adalah trend pengobata alternatif dengan memanfaatkan semut Jepang. Jenis semut yang kaya khasiat ini memiliki bentuk fisik yang berbeda dengan semut yang ada di Indonesia. Tekstur tubuhnya lebih keras, berwarna hitam kecoklatan, dan berbentuk lonjong.

semut

Gambar Semut Jepang

Manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan sudah terbukti sejak dilakukannya penelitian ilmiah yang menarik kesimpulan bahwa semut Jepang memiliki kandungan penting di dalam tubuhnya, seperti Asam Laktat, Protein, Enzim Hmes, Asam Amino, dan masih banyak lainnya.

Alasan banyaknya peminat untuk mulai mengonsumsi semut Jepang, karena memang banyak testimoni positif, yang intinya memang telah banyak yang membuktikan khasiatnya, dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Selain itu cara konsumsinya pun juga praktis, harganya sangat murah, dan bahkan bisa dibudidaya sendiri.

Apakah mengkonsumsi semut jepang berbahaya? Anda tidak perlu khawatir saat mengonsumsinya, karena efek samping semut Jepang, seperti mengalami keluhan sakit atau keluhan lain, sampai saat ini tidak pernah dirasakan oleh para pengguna, sehingga diyakini sangat aman untuk dikonsumsi.

Untuk lebih memahami tentang manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan, berikut kami sajikan informasi selengkapnya.

semutjepang

Manfaat Semut Jepang dan Khasiat Semut Jepang bagi Kesehatan

  1. Semut Jepang Obat Diabetes

Khasiat semut Jepang memang terbukti sangat ampuh bagi kesehatan. Salah satunya adalah mengatasi penyakit Diabetes. Selain mengimbangi dengan gizi seimbang, Anda juga dapat sekaligus mengkonsumsi semut Jepang secara rutin.

Cara konsumsi semut Jepang sangatlah mudah. Pada awal konsumsi, silahkan minum 3-5 ekor semut Jepang dalam sehari, setiap 2 hari sekali, pada minggu pertama. Selajutnya, jika kadar gula darah sudah normal, maka turunkan dosis menjadi 1 ekor per hari, setiap dua hari sekali.

  1. Meningkatkan Vitalitas

Tahukah Anda bahwa hewan kecil berwarna hitam ini juga memiliki khasiat untuk keharmonisan rumah tangga? Salah satu kegunaan semut Jepang berikutnya yang tak kalah penting adalah meningkatkan vitalitas, baik pada laki-laki maupun perempuan.

Anda bisa mengonsumsinya sebanyak 5 ekor saat malam hari menjelang tidur. Dan rasakan perbedaannya dari salah satu manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan tubuh tersebut.

  1. Meringankan Penyakit Jantung

Manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan berikutnya adalah meringankan dan menyembuhkan penyakit Jantung. Penyakit mematikan ini dapat dicegah dan diatasi dengan mudah berkat adanya manfaat semut Jepang bagi kesehatan.

Cara mengkonsumsinya sebanyak 5 ekor per hari setiap 2 hari sekali. Apabila gejala yang dirasakan sudah membaik, maka Anda bisa menurunkan dosis menjadi 3 ekor per hari dengan interval yang tetap, yaitu 2 hari sekali.

image003

  1. Menormalkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh

Kasiat semut Jepang berikutnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Mengingat gaya hidup yang kurang terjaga sehingga resiko peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuhpun juga semakin meningkat.

Cara mengkonsumsinya kurang lebih sama dengan usaha mengatasi penyakit yang lain. Anda bisa melakukan variasi dengan cara memakannya bersamaan dengan pisang, langsung menelannya, atau dimasukkan dalam kapsul kosong.

Salah satu kandungan semut Jepang yang berupa zat enzim, terbukti dapat menjadi solusi mengatasi berbagai macam penyakit, sala satunya adalah kolesterol tinggi.

  1. Mengobati Penyakit Stroke

Penyakit yang diawali dengan kelumpuhan yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah otak ini dapat diatasi dengan menggunakan semut Jepang. Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat semut Jepang serta khasiat semut Jepang bagi kesehatan secara maksimal, sebaiknya Anda rajin mengonsumsinya.

Fungsi semut Jepang sebagai pengobatan Stroke dapat dilakukan dengan mengkonsumsinya 2 hari sekali dengan jumlah 5-7 ekor per hari pada minggu pertama. Dan minggu kedua dilanjutkan dengan 5 ekor per hari setiap dua hari sekali.

  1. Untuk Penyakit Hepatitis

Dengan mengonsumsi serangga ini, maka Anda akan merasakan salah satu manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan, yaitu untuk mengatasi penyakit hati.

Cara mengkonsumsinya adalah sebanyak 3-5 ekor 2 hari sekali selama satu minggu pertama. Dan minggu selanjutnya dosis bisa diturunkan menjadi 2 semut per hari dengan interval tiap dua hari sekali.

  1. Mengatasi Asam Urat

Manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan berikutnya adalah untuk mengatasi asam urat. Cara minumnya adalah 2-3 ekor per hari pada minggu pertama, dan dilajutkan dengan 1 ekor perhari pada minggu kedua. Interval minumnya tetap setiap 2 hari sekali.

Cara Budidaya Semut Jepang

Cara ternak semut Jepang yang pertama dilakukan adalah dengan mencari benih terlebih dahulu. Harga semut Jepang per ekor dalam bentuk perbenihan, dibanderol dengan kisaran harga Rp 400,00 sampai Rp 500,00 untuk per ekornya. Setelah itu, lanjutkan dengan beberapa cara berikut ini :

  1. Menyiapkan Wadah

Cara budidaya semut Jepang sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan wadah berukuran sedang, seperti bekas toples biskuit dan sebagainya. Jangan lupa untuk melubangi tutup wadah terlebih dahulu.

  1. Alasi Wadah dengan Kapas

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk memperoleh manfaat semut Jepang dan khasiat semut bagi kesehatan dengan budidaya yang mudah adalah dengan mengalasi seluruh bagian wadah dengan menggunakan kapas wajah. Kapas tersebut berguna sebagai media saat semut-semut betina sedang bertelur.

  1. Memberikan Makanan

Langkah selanjutnya dari budidaya semut Jepang yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan memberi pakan. Makanan semut Jepang yang utama adalah ragi kue, yang sangat baik untuk pertumbuhan semut Jepang anakan hingga dewasa.

  1. Mengamati Perkembangbiakannya

Untuk melihat apakah semut-semut Jepang tersebut sudah bertelur, Anda dapat memantau dari bagian kapas wajah di alas wadah yang akan tampak mengembang dan terlihat berbeda dari kondisi semula.

Jika ingin memulai bisnis dengan semut Jepang, maka Anda bisa menjual semut-semut yang sudah siap bertelur tersebut. Harga semut Jepang per ekor dengan usia yang matang bisa ditawarkan dengan nominal Rp 2.000,00 per ekor.

 

Cara Mengkonsumsi Semut Jepang

Sebelum membahas tentang manfaat semut Jepang, ada baiknya mengetahui cara mengkonsumsinya terlebih dahulu sehingga Anda tidak lagi bingung untuk membuktikan khasiat semut Jepang bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa cara mengkonsumsi semut Jepang tersebut :

  • Cara konsumsi semut Jepang yang pertama bisa dilakukan dalam keadaan sudah mati. Yaitu dengan meletakkan beberapa ekor semut Jepang sesuai dosis ke dalam cangkir ataupun gelas, kemudian tuangkan air panas, dan minum selagi hangat.
  • Selain dengan cara diminum, Anda juga bisa langsung menelannya hidup-hidup. Cara makan semut Jepang ini mungkin akan terasa sedikit kurang nyaman.
  • Memasukkan semut Jepang ke dalam kapsul kosong. Anda bisa mendapatkan kapsul kosong tersebut di apotek-apotek dan masukkan semut Jepang yang masih hidup ke dalam kemasan kapsul kosong tersebut. Selanjutnya bisa langsung diminum dengan air putih.
  • Cara konsumsi semut Jepang lainnya yang bisa kami rekomendasikan adalah dengan mencampurkannya pada makanan atau minuman dingin, sehingga kondisi semut tersebut masih dalam keadaan hidup. Atau menelannya bersama dengan pisang, seperti saat Anda sedang minum pil atau kapsul.

Demikian beberapa manfaat semut Jepang dan khasiat semut Jepang bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan. Selamat mencoba.